Jumat, 17 September 2010

WALLTROUGH

KEGIATAN HARI PERTAMA
  • Amatilah ruangan tempat tinggal mu terlebih dahulu lalu periksa semua yang ada didalam rumahmu. Banyak hal – hal yang harus kamu pelajari dan ketahui, mulai dari kotak musik didekat tempat tidur sampai ke rak buku di sudut lain ruanganmu. Perhatikan dahulu seperlunya karena dihari pertama ini kamu kaan banyak melakukan kegiatan, jadi jangan berlama – lama di dalam rumah.
  • Keluarlah dari rumahmu, setelah berada di luar kamu akan melihat sebuah kandang anjing dengan tempat makanannya yang masih kosong. Bergeraklah ke belakang rumahmu disana ada tanaman hijau yang dapat dipakai untuk dijadikan makanan untuk anjing peliharaanmu. Letakkan tanaman hijau itu ke dalam mangkuk tempat makanannya. Bila anjingmu sudah banguk kamu dapat mengelusnya sebentar dan kemudian melatihnya, tetapi bila masih tidur biarkan saja, nanti setelah bangun kamu dapat melakukannya. Tidak perlu terburu – buru saat melatih anjing peliharaanmu karena pada saat itu waktu akan berhenti sehingga tidak akan mengganggu kegiatan lainnya.
  • Masuklah ke dalam kandang ternak, isi kotak kayu tempat makanan sapimu dengan rumput. Rawatlah sapimu dengan cara mengelus dan berbicara dengannya. Pada hari ketiga kamu dapat membeli sebuah sikat dari van (pedagang keliling) untuk merawat ternakmu. Kamu dapat langsung memerah susu sapi milikmu, dihari pertama kamu hanya akan mendapat susu kualitas B sebanyak 2 botol saja. Tetapi bila kamu merawatnya dengan baik maka ia dapat menghasilkan susu lebih banyak lagi dan kamu dapat memerah susunya 2 kali sehari (pagi dan sore). Keluarkan sapimu bila cuaca cerah dengan cara menekan tombol merah yang berada di samping pintu kandang di luar, bila hari tiba – tiba hujan kamu dapat langsung memasukkan sapimu kembali ke dalam kandang dengan cara menekan tombol merah yang berada di dalam kandang.
  • Masuklah ke dalam gudang peralatan yang berada di samping kandang ternak. Ambil semua peralatan yang kamu perlukan dari rak peralatan, pindahkan ke ranselmu. Saat ini kamu hanya memiliki emrat (alat penyiram tanaman), sabit, cangkul dan sebuah alat pemerah susu sapi. Ambil juga 2 kantong bibit dan sebuah piringan hitam, masukkan juga ke dalam ranselmu.
  • Pergilah ke pertanian milik Vesta untuk membeli benih tanaman. Di sana kamu dapat menemui Vesta, Marlin atau Celia untuk membelinya. Pilih benih buah – buahan terlebih dahulu dengan alasan pertimbangan sebagai berikut :
  • 1.Benih buah – buahan dapat ditanam dan tumbuh subur pada setiap musim.
  • 2.Tanaman buah –buahan memerlukan waktu yang paling lama untuk sampai dapat dipanen buahnya, jadi tanamlah sedini mungkin.
  • 3.Hasilnya lebih banyak dan lebih menguntungkan.
  • 4.Setelah pohon buah – buahan mencapai tinggi maksimalnya tidak memerlukan perawatan lagi, jadi kamu tidak perlu menyiramnya lagi karena tanah tempat pohon itu tumbuh akna selalu lembab.
  • 5.Pohon buah – buahan akan terus menghasilkan buahnya sepanjang tahun bila musim berbuahnya tiba.
  • Belilah bibit persik (Peach), jeruk (Orange), anggur (Grape), pisang (Banana) dan apel (Apple) masing – masing 3 kantung. Selanjutnya beli juga 7 kantung pupuk dengan sisa uang yang ada. Dengan demikian setelah selesai membeli benih dan pupuk uangmu akan tersisa 20G.
  • Segera kembali ke perkebunanmu, cangkul tanah lal tebarkan semua benih yang telah kamu beli dan sirami dengan air. Aturlah penanaman secara berjauhan, jangan sampai berdempetan baik memanjang maupun menyamping, berilah jarak 1 petak di tiap penanaman agar tumbuh subur dan tidak terjadi gagal panen.
  • Selanjutnya tanamlah 3 kantung benih yang tersisa pada lahan kedua. Jangan terlalu banyak menanam benih karena hal ini akan membuatmu terlalu sibuk untuk mengurusnya sehingga tidak semat untuk melakukan kegiatan lainnya. Perlu untuk diingat bahwa menyiram tanaman akan banyak menyita waktu dan tenaga. Jika karaktermu mulai terlihat letih, cepat pulihkan tenaganya dengan meminum sebotol susu yang telah kamu perah tadi.
  • Pergilah ke halaman rumput berpagar yang berada di samping kandang sapi. Tebarkan semua pupuk pada rumput yang berada di halaman tersebut agar rumput – rumput tersebut dapat tumbuh dengan subur. Setelah pupuk ditebar, 13 hari kemudian kamu dapat menyabit rumputnya untuk menambah persediaan rumput di kandang ternak. Jadi pupuklah sedini mungkin supaya kamu tidak kekurangan persediaan rumput untuk ternakmu.
  • Selanjutnya perhatikan waktu, bila masih memungkinkan, berkelilinglah untuk mengambil tanaman liar dan bunga – bunga di seluruh desa, tetapi bila sudah gelap dan karaktermu sudah terlalu letih sebaiknya segera masuk ke rumah lalu istirahat dan tidur (ingat, tidak boleh lebih dari pukul 10 malam agar dapat bangun pagi dan staminamu full).

KEGIATAN HARI KEDUA
  • Saat bangun tidur, biasakan untuk nyalakan TV lalu perhatikan ramalan cuaca untuk hari ini. Maksudnya bila cuaca cerah kamu bisa menggembalakan sapimu yang hanya seekor di halaman rumput yang berpagar di samping kandangnya. Tetapi untuk saat ini kamu belum bisa melepas sapimu di halaman rumput itu karena rumputnya belum tumbuh sehingga ia pasti akan kekurangan makanan. Untuk selanjutnya kamu dapat melihat siaran TV lainnya untuk mendapatkan imformasi dan tips lainnya.
  • Selain itu kamu dapat membuka rak buku yang berada di dekat pintu rumah untuk beberapa catatan Takakura mengenai cara bercocok tanam.
  • Keluar rumah lalu masuklah ke kandang ternak, rawatlah sapimu lalu perah susunya dan jangan lupa untuk mengisi kotak makanannya. Untuk saat ini biarkan saja sapimu dalam kandang karena kamu baru dapat menggembalakan sapimu setelah rumput di halaman samping tumbuh subur, kecuali bila kamu ingin memandikannya di samping sebuah bak air yang berada di sisi halaman rumput tersebut.
  • Setelah selesai, keluarlah kembali dari kandang ternak. Pergilah untuk menyiram semua benih yang baru kamu tanam hari kemarin. Yang harus diperhatikan adalah kelembaban tanahnya, kamu harus menyiramnya kembali pada sore hari bilamana tanahnya sudah mengering kembali.
  • Selanjutnya pergilah ke tempat situs penggalian arkeologi yang berada di dekat air terjun. Penggalian baru dapat mulai dilakukan tepat pukul 10.00 A.M., tetapi jika masih ada waktu kamu dapat berkeliling dulu mengambil tanaman liar. Menggalilah untuk mendapatkan barang – barang langka di tempat itu.
  • Setelah puas menggali, kembalilah ke perkebunanmu untuk menyiram kembali benih di lading untuk yang ke 2 kaliny, juga untuk memerah susu sapi yang ke 2 kalinya.
  • Setelah itu berkelilinglah untuk menemui beberapa tetangga. Mulailah untuk melakukan pendekatan kepada gadis yang kamu sukai. Mungkin Muffy dan Celia terlihat lebih cantik dan kamu akan lebih mudah akrab dengan mereka. Berikan barang – barang yang menjadi kesukaan mereka sepertinya keduanya menyukai bunga.
  • Bila hari mulai gelap dan karaktermu sudah terlihat letih, segera kembali kerumah untuk istirahat tidur.

KEGIATAN HARI KETIGA
  • Saat bangun tidur, lihat ramalan cuaca hari ini.
  • Pergilah ke kandang untuk merawat sapid an memerah susunya
  • Siram tanaman di lading
  • Jual semua susu sapi, dan semua tanaman liar yang sudah kamu kumpulkan kepada Van.
  • Beli pancingan dan sikat dari Van.
  • Memancing dan mengambil tanaman liar.
  • Bersosialisasi dengan tetangga dan melakukan pendekatan kepada gadis yang kamu sukai.

KEGIATAN HARI BERIKUTNYA
Bercocok tanam
  1. Tanam lagi sayur – sayuran, umbi – umbian atau buah – buahan sebanyak mungkin bila pohon buah – buahan yang sebelumnya ditanam sudah tidak memerlukan lagi perawatan.
  2. Beli Seed Maker dari Takakura untuk membuat benih tanaman.
  3. Olah benih tanaman yang kamu miliki dengan bantuan Tartan (di dumah Takakura) untuk memperoleh benih tanaman jenis baru.
  4. Tanam lagi benih tanaman jenis baru yang dihasilkan Tartan untuk menambah penghasilanmu.
  5. Jika kamu senang bercocok tanam, kamu dapat membeli sebuah lahan baru yang lebih luas dari Takakura

Ternak
  1. Beli sepasang ayam dari Takakura bila uangmu telah cukup.
  2. Beli sebuah kolam di tahun kedua bila kamu memiliki sedikitnya 4 ekor ayam di dalam kandangmu, selanjutnya sepasang bebek akan datang ke kolam itu dan dapat kamu pelihara.
  3. Beli sepasang sapi dari Takakura bila uangmu telah cukup.
  4. Lakukan kawin silang bila sapi betinamu sudah kurang produktif menghasilkan susu.
  5. Beli domba dari Takakura.
  6. Beli alat pencukur bulu domba dari Takakura
  7. Beli kambing dari Van, hanya di jual di bulan Parot pada setiap tahunnya.
  8. Beli ruang pemerah susu bila ternakmu sudah banyak yang menghasilkan susu.
  9. Beli ruang produksi (mesin pembuat keju dan mentega) bila stok susu yang kamu miliki sudah cukup banyak.
  10. Beli alat pembuat pupuk untuk mengolah sampah yang tidak terpakai.

Sosialisasi
  1. Teruslah bersosialisasi dengan semua tetanggamu, berikan barang – barang yang menjadi kesukaan mereka.
  2. Dapatkan item – item langka dari mereka seperti cangkul, sabit dan lain – lainnya yang tidak dapat kamu beli dari Takakura ataupun Van.

Resep
  1. Kumpulkan resep – resep masakan dari tetanggamu, kebanyakan resep mereka tulis di dapur atau lemari di rumah mereka, tetapi adapula yang mereka katakana langsung secara lisan kepadamu.
  2. Cobalah resep – resep tersebut sampai berhasil, tetapi sebelumnya siapkan dahulu bahan – bahan yang diperlukan untuk memasak resep tersebut.
  3. Kemampuan memasakmu akan meningkat bila telah berhasil memasak beberapa resep yang ada, hal ini akan ditandai dengan munculnya cara – cara memasak lainnya pada option memasakmu.

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

:a:

Anonim mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2008-2010 All Rights Reserved. Powered by MAS WAWAN / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus