Selasa, 12 April 2011

EVENT/CUT-SCENE

BLUE FEATHER AND HARVEST SPRITES
Jika salah satu gadis telah memiliki 3 hati maka di akhir musim semi atau musim lainnya, Flak yaitu peri kuning akan memanggilmu ke rumahnya. Ternyata Nik dan Nak sedang berebutan Blue Feather (bulu biru) sehingga saling berkelahi. Flak yang merasa kesal dengan mereka kemudian memberikan Blue Feather ini kepadamu serta memintamu menjaganya baik – baik, untuk itu ia akan menyimpannya ke dalam lemari Shelf. Setelah itu event di luar, ketiga peri ini mengantarmu. Takakura yang melihat ada Blue Feather ada di lemarimu kemudian menceritakan tentang adat kuno yaitu Blue Feather ini bisa digunakan untuk melamar gadis yang disukai, yang akan membawa kebahagiaan. Ia mengatakan kamu sangat beruntung mendapatkannya di desa karena ia pernah melihatnya di kota dan dijual sangat mahal.

KUNJUNGAN MUFFY KE PERTANIANMU
Saat bangun pagi maka Takakura akan membicarakan Shipping Bin padamu. Tiba – tiba terdengar teriakan seorang gadis yang ternyata adalah Muffy mengenai anjing nakal. Ternyata ia sedang digonggongi oleh anjingmu. Saat kamu mendekatinya maka ada pilihan opsi, pilih saja yang pertama kemudian pilih lagi opsi yang pertama, maka muffy menyatakan menyukai pertanianmu dan memintamu untuk mengajaknya melihat – lihat pertanianmu ini suatu hari. Setelah itu ia pergi sambil melambaikan tangan.

MUFFY IN BLUE BAR
Pergilah ke Blue Bar sekitar jam 6 sore maka Muffy akan keluar dan mengatakan padamu ia telah memecahkan beberapa piring hari ini. Pilih saja “Talk to her” maka Muffy akan senang hatinya.

PICTURE OF YOUNG ROMANA
Jika kamu mengunjungi kamar Sebastian di Villa sekitar jam 8 – 9 malam maka akan ada event kamu melihat foto yang dipajang Sebastian. Ia juga kaget mengetahui kamu memergokinya menaruh foto romana waktu kecil. Ada beberapa pilihan yaitu :
  • Is that a picture of Lumnia?
  • Is that Romana when se was young?
  • Is that a picture of young mother?
  • What a pretty photo frame!
Pilih opsi yang mana saja tapi pilihan ke-2 paling tepat. Sebastian kemudian memintamu merahasiakannya karena takut ketahuan Romana. Ada pilihan “Sorry, buddy” jika tidak hendak merahasiakannya dan “I understand” untuk merahasiakannya.

KUNJUNGAN KE RUMAH CELIA
Saat hendak memasuki rumah Celia di Vesta’s Farm pada sekitar jam 9-10 pagi maka Celia akan keluar dengam mengeluarkan suara ingin muntah. Setelah berada di halaman pertanian ada pertanyaan untukmu saat Celia menyatakan tidak akan hujan hari ini dengan pilihan jawaban :
  • Yep (ya)
  • Are you free now? (apakah kamu bebas sekarang?)
Pilih opsi ke-2 maka Marlin akan muncul menyuruh Celia pergi berbelanja, ada 2 pilihan untukmu
  • Maybe next time (mungkin lain kali)
  • Maybe I’ll gi with you (mungkin aku bisa pergi denganmu)
  • Jika kamu memilih opsi ke-2 maka Marlin yang Cemburu marh besar, Vesta yang muncul menanyakan persoalannya. Ada pilihan lagi :
  • It was Marlin’s Fault (itu kesalahan Marlin)
  • I’m Sorry (saya minta maaf)
Jika kamu memilih opsi – 2 maka Celia akan membelamu mengatakan itu bukan kesalahanmu. Ia kemudian mengajakmu menemaninya di separuh perjalanan. Dalam perjalanan Celia mengatakan kalau Marlin bukan pria yang jahat, hanya bermaksud melindunginya saja, ia berjanji akan bicara dengannya di lain waktu

CELIA DI HALAMAN VESTA’S FARM
Kamu bisa langsung menemukan event dengan Celia lagi jika kamu memasuki kamarnya untuk melihat Diary-nya kemudian keluar ke halaman maka kamu akan melihat Celia berada dekat Hot House, Celia menyatakan senang melihat tanaman yang tumbuh. Ada pilihan saat menanyakanmu
  • I don’t like it (aku tak menyukainya)
  • I don’t mind it (aku tak berfikir akan hal itu)
Pilih opsi ke-2 maka Celia akan senang terhadapmu

CELIA BERKUNJUNG KE PERTANIANMU
Bukan berjunjung sih, pada pagi hari saat keluar rumah maka Celia akan memanggilmu kemudian ia pergi ke danau dan di Spring. Saat kamu menyusulnya ia kaget dan memintamu diam, ada pilihan :
  • Don’t move (tidak bergerak)
  • Move (bergerak)
Pilih yang pertama maka ada event Celia yang senang dalam kesunyian Spring. Saat ia bertanya padamu lagi apa kamu bahagia :
  • Maybe so (mungkin juga)
  • I’m not sure (aku tak yakin)
Pilih yang mana saja maka Celia menasihatimu jangan terlalu keras bekerja dan meninggalkanmu

LUMINA BERMAIN PIANO
Kamu bisa mendapatkan event ini jika hati Lumina sudah berubah menjadi merah (periksa diary di kamarnya). Jika hatinya sudah merah maka datanglah ke Villa untuk mendengar alunan suara piano yang dimainkan Lumina. Masuklah tepat jam 10 pagi untuk mendapatkanevent Rock yang juga berada disini. Romana agak mengkritik permainan piano Lomina yang tanpa improvisasi, Lumina yang kecewa berbicara padamu. Ada 2 pilihan :
  • Just work harder (bekerja lebih keras)
  • Just have more fun (hanya untuk kesenangan saja)
Pilih opsi ke-2 maka Lumina sedikit lega. Ia kemudian meminta waktu sebentar dan menceritakan kalau ia sudah main piano sejak umur 5 tahun dan merasa tertekan jika tidak bisa memainkan piano dengan baik

DESPERATE MUFFY
Saat pukul 9 malam masuki rumah dan keluarlah, maka kamu akan pergi ke sungai untuk menikmati udara malam. Tak disangka kamu bertemu Muffy di atas jembatan. Ia mengeluh tentang kekasihnya dahulu saat ia masih bekerja sebagai Sekretarus yang tidak ingin dinikahinya sehingga ia pulang ke rumah. Ada 2 pilihan :
  • You’re better off in the city (kamu lebih baik dikota)
  • You’re better off here (kamu lebih baik disini)
Pilih opsi ke-2 maka Muffy akan senang dan mengatakan ingin menikah serta menetap di desa sampai tua.

KUNJUNGAN NAMI KE PERTANIANMU
Jika kamu rajin memberi Nami hadiah termasuk hasil penggalian maka suatu pagi saat kamu bangun tidur akan melihat Nami di Pertanianmu dekat kandang rumput. Gadis ini masih bersikap dingin dengan mengatakan ke pertanianmu bukan untuk melihatmu dan menyuruhmu menyelesaikan pekerjaanmu, ada 2 pilihan :
  • You’re just going stand there? (kamu hanya pergi untuk berdiri disini?)
  • Ok, do what you like (oke, apapun kemauanmu)
Apapun pilihanmu, Nami tetap pulang meninggalkanmu

MURREY MENCURI MAKANANMU
Suatu pagi jika kamu tidak melatih anjingmu dengan baik maka bisa menemui Murrey yang mencuri di Flood Storage. Kamu memergokinya tapi Murrey tidak merasa bersalah dan akan membawa hasil curiannya ke rumah, ada 2 pilihan :
  • Er, please give that back (Er, kembalikan pada tempatnya)
  • Hope you enjoy it (berharap kamu menikmatinya)
Pilih opsi ke-2 maka ia akan mengembalikan hasil curiannya.

CELIA MENGAJAK PERGI BERDUA
Saat hati Celia sudah 3 merah, maka ketika kamu berkunjung kerumahnya, ia akan keluar dan memintamu menemaninya ke tempat favoritnya. Pilihan “don’t go” dan “go” tentunya pilih “go”/ Pergi donk . . . ^-^. Ternyata Celia pergi ke Danau di Spring, ada masalah yang sepertinya dialami Celia. Ada 2 pilihan :
  • If you have a problem, tell me (jika kamu ada masalah ceritalah kepadaku)
  • Cheer up! (semangat!)
Jika kamu memilih opsi pertama maka Celia mengatakan kalau Vesta memintanya segera menikah padahal ia ingin menemukan seseorang yang dicintainya dan tidak ingin mengecewakan Vesta. Pilih lagi
  • Do;t knock it till you’ve tried it
  • You have refuse
Jika kamu menyukai Celia, pilihlah opsi ke-2 untuk meminta Celia menolaknya. Setelah itu Celia pergi

LUMINA DIKAMARNYA
Kunjunga Lumina setelah IeventI mendengarkan Lumina bermain piano, pergilah sekitar pukul 09.00 AM, saat ia bertanya padamu apakah hendak mengobrol maka ada pilihan :
  • With Pleasure (dengan senang hati)
  • I’m busy. Maybe some other time (aku sibuk. Mungkin lain waktu)
Pilih opsi pertama maka Lumina akan menunjukkan Art Book berisi lukisan teman Romana. Setelah itu pilih jawaban lagi :
  • What kind of painting are they?
  • Are they painting of fires?
Jika kamu memilih opsi pertama maka Lumina menjelaskan tentang lukisan ini tapi yang menarik baginya adalah anak perempuan yang lebih tua darinya serta anak seumuran dengannya bermain piano, saat ada pertanyaan lagi
  • You want an older sister?
  • You want someone to play with?
Pilih opsi pertama maka ia merasa memiliki kakak laki-laki denganmu. Selanjutnya ia mengantarmu kebawah dan mengatakan akan bermain piano dengan Liz dan Tanya serta memintamu mengunjunginya lagi. Hati Lumina pun senang.

MUFFY INGIN MENGINAP
Saat kamu hendak tidur, Takakura memanggilmu keluuar karena ada Muffy yang bersembunyi dibalik punggungnya. Setelah Takakura pergi, Muffy mengatakan ada pria aneh yang mengikutinya ia takut pulang kerumah dan ingi menginap semalam di tanah pertanianmu. Ada 2 opsi :
  • Sure
  • I’ll walk you home
Jika kamu memilih opsi pertama maka Muffy senang kamu mengijinkannya menginap, sayangnya datang Griffin beserta Carter dan Kassey. Griffin memarahi Muffy karena meninggalkan rumah begitu saja, tapi begitu mengetahui Muffy ketakutan diikuti seseorang saat disuruh membeli IsnackI maka Griffin sadar kalau dialah yang mengikuti Muffy karena cemas dengannya. Muffy sangat marah dan pergi meninggalkan pertanianmu.

INFO CUT SCENE BISA DITAMBAH SEWAKTU WAKTU ^-^

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “EVENT/CUT-SCENE”

Posting Komentar

 

Copyright © 2008-2010 All Rights Reserved. Powered by MAS WAWAN / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus