Jumat, 17 September 2010

PERKENALAN

Desa yang indah, Forgotten Falley, demikian mereka menyebutnya. Sebuah sungai besar dengan air yang jernih mengalir di tengah desa, sungguh suatu pemandangan yang khas pedesaan. Air terjun besar di pinggir desa menjadi sumber air yang tak habis – habisnya mengalir membelah desa menuju ke pantai di selatan desa. Hutan – hutan mengelilingi desa dipenuhi dengan pohon – pohon besar, semak – semak dan bunga – bunga yang tumbuh disepanjang musim seakan menambah semarak suasana desa.

Cerita berawal pada suatu hari yang cerah, saat itu kamu dan Takakura (teman lama ayahmu) sedang mengamati sebuah lahan perkebunan dari kejauhan. Sebuah lahan perkebunan yang cukup luas dengan beberapa bangunan tua di dalamnya. Setelah berbincang – bincang sejenak lalu Takakura mengajakmu untuk berkeliling melihat – lihat lahan perkebunan itu.

Takakura mengajakmu masuik ke dalam perkebunan itu, ini adalah tanah yang dahulu ditemukan secara tidak sengaja oleh Takakura dan ayahmu. Lahan yang sudah tidak terurus dan terlihat berantakan, tetapi sepertinya bangunannya masih layak digunakan dan ladangnya masih dapat digarap. Takakura merasa yakin jika tanah ini digarap dengan baik pasti dapat digunakan untuk bercocok tanam bahkan untuk memelihara ternak. Selanjutnya Takakura menanyakan kesanggupanmu untuk mengelola lahan perkebunan itu. Ia sedikit kaget karena kamu langsung menyanggupinya karena ingin mewujudkan apa yang telah menjadi impian ayahmu. Perasaan senangnya meluap – luap, ia senang dapat menggarap lahan perkebunan itu bersama pemuda sepertimu.

Saat pertama kali memasuki lahan perkebunan itu ia menunjukkan sebuah kandang ternak yang cukup luas, di tempat ioni kamu dapat memelihara sapi, kuda, dan domba. Takakura berjanji akan memperlihatkan bagian dalamnya nanti. Disampingnya ada sebuah gudang peralatan, di dalamnya ada rak untuk menyimpan peralatan dan barang – barang lainnya. Agar mudah dicari, peralatan diletakkan pada rak peralatan dan barang – barang akan disimpan pada rak lainnya dan kamu dapat mencarinya sendiri.

Takakura mengajakmu ke depan sebuah bangunan beratap tinggi, ini adalah gudang pangan. Letakkan susu yang akan dijual di tempat ini, lalu keesokan harinya Takakura akan menjualnya ke kota. Jika ada barang yang akan dibeli, kamu dapat menulisnya di papan pemesanan yang berada di dalamnya dan keesokan harinya Takakura akan membawakan pesananmu.

Bangunan berikutnya adalah sebuah kandangh ayam dan kamu dapat memelihara ayam di tempat ini. Beberapa saat kemudian datanglah 2 ekor anjing liar. Salah satu dari anjing itu dapat kamu miliki, pilihlah lalu berikan sebuah nama untuknya. Selanjutnya Takakura berjanji akan membuatkan sebuah kandang untuknya. Anjing lainnya yang tidak kamu pilih akan dibawa oleh Takakura ke kota untuk dicarikan orang yang mau memeliharanya.

Takakura menunjukkan rumahmu. Takakura menyarankan untuk membuatnya senyaman mungkin agar kamu senang tinggal di rumah itu.

Setelah itu Takakura mengajakmu masuk ke dalam kandang ternak untuk melihat bagian dalamnya. Sebuah kandang ternak yang cukup luas, di tempat ini kamu dapat memelihara sapi, kuda dan domba. Takakura telah membeli seekor sapi betina, ia memintamu untuk mengurusnya dengan baik karena sapi itu membawa kenangan yang manis saat ia masih bersama ayahmu. Setelah berada di dalam kamu dapat melihat seekor sapi berdiri di depan sebuah kotak kayu kosong. Kotak kayu adalah tempat makanannya yang harus kamu isi dengan rumput setiap hari. Rumput dapat diambil dari tempat penyimpanannya, melalui sebuah lubang di sudut kandang, kamu dapat mengambil setumpuk rumput kering untuk mengisi kotak kayu di tengah kandang. Perlu kamu ketahui bahwa sapi yang baru melahirkan dapat diperah susunya setelah 10 hari kemudian.

Takakura memintamu memberikan sebuah nama untuk sapimu. Setelah itu Takakura akan mengajakmu keluar kandang dan saat itu ia juga akan memintamu memberikan sebuah nama untuk perkebunanmu.

Selanjutnya Takakura akan mengantarmu berkeliling desa untuk mengunjungi beberapa tetangga dan memperkenalkannya kepadamu. Saat mengunjungi rumah pertama kamu harus memberikan sebuah nama untuk karaktermu sendiri. Rumah pertama yang kamu kunjungi adalah rumah keluarga Tim pemilik sebuah penginapan. Mereka sekeluarga menyambutmu di depan rumahnya yang bertingkat. Tim yang bertubuh sedikit gemuk (tengah) didampingi istrinya (kiri) dan Rock (kanan) anak laki – laki kesayangan mereka, dan di lantai kedua rumah mereka tinggal seorang gadis bernama Nami.

Kunjungan berikutnya adalah ke rumah Galen seorang kakek tua yang ramah. Ia menyambutmu di depan rumahnya bersama dengan Nina istrinya.

Rumah berikutnya adalah rumah keluarga Wally. Saat pertama mengunjungi rumah itu kamu akan disambut oleh istrinya yang bernama Chris. Sementara itu Wally dan Hugh anak laki – lakinnya sedang berolah raga dan mereka akan menyapamu sesaat kemudian.

Selanjutnya kamu akan mengunjungi Blue Bar sebuah Bar kecil milik Griffin. Bersama dengan Muffy putrinya mereka tinggal di tempat itu. Mereka akan menyambutmu di depan pintu Bar.

Rumah berikutnya adalah rumah Romana, seorang nenek yang baik dan ramah. Saat pertama mengunjungi rumah itu kamu akan disambut oleh Romana (tengah) bersama dengan cucunya Lumina (kanan) dan seorang pelayan yang setia bernama Sebastian (kiri).

Tempat terakhir yang kamu kunjungi adalah sebuah perkebunan. Tempat ini milik 2 bersaudara Marlin (kiri) dan Vesta (kanan) wanita yang bertubuh besar. Selain mereka, tinggal pula seorang gadis bernama Celia (tengah) yang turut membantu usaha mereka.

Setelah hari mulai senja Takakura mengajakmu pulang. Saat di perjalanan pulang ia mengajakmu berhenti sebentar disebuah jembatan kayu. Di depamu terlihat beberapa rumah yang saling berjauha. Di tempat itu tinggal kakek kembar pembuat kembang api, seniman, orang yang selalu membuat percobaan aneh, dan ada juga orang yang selalu membawa gitar. Lalu ia akan menunjuk sebuah air terjun besar yang jauh di ujung desa, disana ada sebuah tenda tempat tinggal seorang ilmuwan bersama pembantunya. Sepertinya mereka selalu menggali sesuatu.

Setelah berkeliling desa bersamamu, Takakura merasa lelah dan ingin beristirahat, ia segera meninggalkanmu sesampainya kembali diperkebunan, tetapi sebelumnya ia mengatakan bahwa kamu boleh menanyakan sesuatu bilamana ada hal yang tidak dimengerti.

Saat hendak memasuki pintu rumah, tiba – tiba muncul 3 Peri Harvest dan mereka memperkenalkan diri kepadamu. Mereka adalah Debit berbaju merah, Ebony berbaju biru dan Falt berbaju kuning.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “PERKENALAN”

Posting Komentar

 

Copyright © 2008-2010 All Rights Reserved. Powered by MAS WAWAN / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus