Sabtu, 04 Juni 2011

Dating (Kencan)

Kamu wajib memilih gadis yang kamu skukai dari ke – 4 gadis yang ada yaitu Muffy, Celia Nami, serta Lumina yang masih anak – anak bisa kamunikahi nanti. Kali ini tidak ada tampilan hati¬ yang berubah warna seperti halnya Harvest Moon sebelumnya, karena kamu mesti memeriksa tingkat kesukaan gadis terhadapmu melalui Diary mereka masing – masing. Kamu wajib menikah di akhir Chapter 1 alias di akhir Tahun Pertama karena Harvest Moon : A Wonderful Life ini sudah mengatur kehidupanmu, tidak lagi bebas seperti dulu walaupun kamu masih bebas memilih gadis yang kamu sukai.
Masing – masing gadis memiliki sifar dan karakter tersendiri yang harus kamu mengerti agar bisa menarik perhatiannya selain tentunya memberi hadiah yang mereka sukai. Jika mau diurut, gadis yang termudah untuk menarik perhatiannya sampai yang paling susah adalah Muffy – Celia – Lumina – Nami. Pada awalnya hati gadis masih hijau yang harus kamu buat merah dengan memberinya hadiah yang disukai, setelah hati gadis merah ada 3 hati ini maka Flak, salah satu peri Harvest akan memberimu Blue Feather. Gunakan untuk melamar gadis yang kamu sukai jika hatinya sudah 4 di Diary sebelum akhir musim dingin, tapi walaupun kamu sudah melamarnya di musim awal, tetap saja baru kamu bisa menikah di akhir musim dingin.
Banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menarik perhatian gadis yaitu :
Sesering mungkin bicara dengan gadis yang kamu sukai
Berikan setiap hari kepada gadis yang kamu sukai, barang – barang yang disukainya
Saat ada Event dengan gadis, maka jawablah pertanyaan darinya dengan bijak (lihat bagian Event) untuk membuat hatinya senang.
Jangan khawatir jika pada saat bersamaan ada lebih dari satu gadis yang memiliki 4 hati merah karena kamu bebas memilih gadis yang mana saja untuk kamu nikahi, tapi Cuma satu gadis looh^-^. Akibatnya tentu gadis lainnya yang memiliki 4 hati merah akan marah sekali padamu =.=’’’. jangan melamar gadis jika hati merah nya belum 4 buah karena ia akan menolakmu dan marah yang akibatnya mengurangi hatinya. Jika kamu tidak berhasil membuat hati para gadis menjadi 4 hati merah maka pada akhir musim Winter tahun pertama atau awal musil spring tahun ke – 2, gadis yang paling menyukaimu akan datang ke rumahmu dan memintamu untuk menikahinya. Penuhi permintaannya karena jika kamu menolak, maka permainan berakhir, berikut gadis yang bisa kamu nikahi :


CELIA
Ciri” : Berambut coklat dan memakai bandana kain pada kepalanya, berpakaian layaknya penduduk desa dengan pakaian berwarna hijau. Celia adalah gadis yang manis yang sedikit manja serta menyukai alam. Celia paling mudah ditemui dibanding gadis lainnya.
Tempat Tinggal : Rumah di Vesta’s Farm
Pekerjaan : Penjual Bibit Tanaman di Vesta’s Farm
Kesukaan : Flowers, Sayuran apa saja, Egg, Crystals, Coin yang bersinar seperti Silver Coin, Moon Ores.
Diary : Lantai 2 Rumahnya di tempat tidur, naik melalui tangga putar
Jadwal : pk 08.00 AM – pk 03.00 PM dirumahnya berjualan bibit, pk 03.00 PM – pk 05.30 PM berada di pekarangan rumah Vesta’s Farm, pk 05.30 PM – malam hari berada di dalam rumah.
Jadwal saat tanggal 3 & 8 : pagi hari jam 8 – 12 masih berada di rumah, jam 12 – 2 siang berjalan dari Vesta’s Farm ke Villa, jam 2 – 6 sore berada di halaman Villa, jam 6 sore – 8 malam berjalan dari Villa ke Vesta’s Farm.
Trik cepat mendapatkan Celia : Selalu membeli bibit melalui dirinya pada pagi hari, lebih baik tiap hari beli pupuk/fertilizer seharga 40G padanya dan berikan slalu flowers apa saja maka ia menyukaimu. Jika ada event dengan Celia, jawablah pertanyaannya dengan bijak.

LUMINA
Ciri” : Gadis kecil berambut coklat yang berbaju putih ini sering bermain piano. Ia tidak pergi jauh, hanya disekitar rumahnya saja. Lumina merupakan gadis yang sulit didekati, tapi hanya modal bunga saja lama kelamaan kamu bisa memikat hatinya.
Tempat Tinggal : Villa lantai 2
Pekerjaan : Tidak Bekerja
Kesukaan : Flowers, Fried Sweet Potato, Strawberry Cake
Diary : Di atas meja kamarnya dekat 2 boneka kelinci
Jadwal : jam 09.00 AM – 09.30 AM di kamarnya lantai 2, jam 09.30 AM – 12.00 PM bermain piano di Villa, jam 02.00 PM – 04.00 PM berjalan dari Villa ke rumah Fireworks Maker, jam 04.00 PM – 06.00 PM di halaman Fireworks Maker, jam 06.00 PM – 07.00 PM di halaman Villa, 07.00 PM – 08.00 PM menemui Romana tapi kamu tidak bisa menemuinya, jam 08.00 – 09.00 PM berjalan menuju kamarnya, jam 09.00 PM – 10.00 PM ada dikamarnya, tidur jam 10 malam.
Jadwal saat tanggal 3 & 8 : jam 10 pagi – 4 sore berada di halaman Villa, jam 4 sore – 5.30 sore berjalan dari Villa ke tempat Van (samping Inner Inn), jam 05.30 PM – 06.40 PM di tempat Van, jam 06.40 PM – 8 malam berjalan dari tempat Van ke Villa, jam 9 malam – 10 malam di kamarnya.
Trik Cepat mendapatkan Lumina : Awalnya saat hatinya masih hijau sangat sulit membuat hatinya merah tapi kamu bisa membuat hatinya cepat merah dengan mengunjungi Lumina di Villa saat ia berlatih piano pada pagi hari antara jam 8 pagi sampai jam 11 siang. Bicara dengannya saat ia bermain piano maka ia senang kamu mengunjunginya. Setelah itu berikan selalu Flowers padanya, lebih baik saat ia berada di kamarnya maka hatinya cepat berubah. Menjawab pertanyaan dengan bijak saat event dengannya juga membantu.
Saat Melamar Lumina : Berikan Blue Feather saat Lumina berada dikamarnya maka ada event Lumina menunjukkan bulu biru ini pada Romana. Kemudian Romana menanyakan padamu apakah bisa membahagiakan Lumina. Jawaban “Leave it to me!” saja maka Romana akan mengajari Lumina bagaimana menjadi istri yang baik terlebih dahulu.

MUFFY
Ciri” : Gadis berambut pirang dan selalu berpakaian gaun merah layaknya orang kota. Muffy semula bekerja di kota sebagai sekretaris, ia semula kurang menyukai kehidupan di desa tapi kamu bisa mengubahnya. Jika kamu menyukai gadis kota maka Muffy adalah pilihan yang tepat.
Tempat Tinggal : Kamar di Blue Bar
Pekerjaan : Pelayan di Blue Bar
Kesukaan : Flowers, Crystals, Shiny Coins, Moon Ores
Diary : Periksa Vas bunga di pojok Blue Bar
Jadwal : jam 9 – 12 pagi berada di kamarnya, jam 12 – 3 siang bekerja di Blue Bar, jam 3 – 5 sore di dapur Inner Inn, jam 5 – 6 Sore berjalan dari Inner Inn ke Blue Bar, jam 6 – 8 malam dikamarnya, jam 8 – 10 malam bekerja di Blue Bar
Jadwal tanggal 3 & 8 : jam 10 – 11 pagi di kamarnya, jam 11 – 4 sore bekerja di Blue Bar, jam 4 – 4.30 berjalan ke Inner Inn, dan seterusnya sama
Trik Cepat mendapatkan Muffy : Gadis yang sangat mudah didekati walaupun ia pernah patah hati. Cukup berikan bunga setiap hari saat ia berada dikamarnya ataupun di Bar. Event dengan Muffy sangat banyak jadi jawablah pertanyaan saat event dengan bijak maka hatinya cepat berubah, saat kamu ke kamarnya dan ia menanyakan apakah kamu menemuinya atau Griffin, pilih opsi pertama.

NAMI
Ciri” : gadis yang Tomboy alias bersifat seperti laki-laki ini memakai kemeja berkotak dan celana pendek. Nami bersifat sangat dingin bahkan saat kamu memberinya hadiah-pun ia bersikap dingin padamu. Ia tidak bermaksud lama tinggal di desa, tapi mungkin kamu bisa mengubah pendiriannya.
Tempat Tinggal : Lantai 2 kamar di kiri tangga Inner Inn
Pekerjaan : Tidak Bekerja
Kesukaan : Clay Statues, Fossils, Blue Trick Flowers, Curry
Diary : Buku Biru diatas meja kamarnya
Jadwal : jam 9 – 9.30 pagi berada di kamarnya, jam 9.30 – 12 pagi berjalan dari Inner Inn ke Spring, jam 12 – 5 sore berada di Spring, jam 5 – 6.40 Sore berjalan dari Sring ke Blue Bar, jam 6.40 – 9 malam berada di dalam Blue Bar, jam 9 – 10 malam berjalan dari Blue Bar ke lading belakang Blue bar, jam 10 – 11 malam berjalan dari lading ke Turtle Swamp, jam 11 – 11.30 malam di Turtle Swamp, jam 11.30 – 12.30 pulang perjalanan ke Inner Inn (kadang jam 10 – 12 berada di pekarangan rumah Cody – Artist’s House).
Catatan : jika ia bangun kamar pukul 10.00 AM maka jadwal mirip seperti tanggal 3 & tanggal 8, biasanya pada hari turun salju di musim Winter.
Jadwal Saat tanggal 3 & 8 : jam 9 – 10 pagi berada dikamarnya, jam 10 – 10.30 pagi keluar kamar ke halaman Inner Inn, jam 10.30 – 12 pagi berada di halaman Inner Inn, jam 12 – 12.30 siang berjalan menuju rumah Daryl (Scientist’s House), jam 12.30 – 2 siang berada di halaman rumah Daryl, jam 2 – 2.50 siang berjalan dari rumah Daryl ke Turtle Swamp, jam 2.50 – 4.10 sore di Turtle Swamp, jam 4.10 – 4.35 sore berjalan dari Turtle Swamp ke Beach, jam 4.35 – 10 malam di Beach, jam 10 – 11.30 malam berjalan dari Beach menuju pohon besar yang terletak di tengah antara Inner Inn dengan rumah Gustafa (Bard’s House), jam 11.30 – 12 malam berada di pohon besar dekat Inner Inn ini, jam 12 – 12.45 malam perjalanan ke Inner Inn, jam 12.50 – 01.30 malam di kamarnya.

Kebanyakan gadis setelah menikah berada di dalam rumah untuk menjaga anak, rata – rata mereka bangun antara jam 6 sampai jam 8 pagi, serta tidur antara jam 10 sampai jam 11 malam setelah menyuruh anakmu tidur. Untuk Lumina sering berada di rumah terutama dapur, kadang berada di dekat rumah atau memeriksa Food Storage, untuk Muffy lebih sering meninggalkan rumah untuk ke bar, untuk Celia juga lebih sering berada di dalam rumah walaupun kadang suka keluar rumah juga, sedangkan untuk Nami juga sering keluar rumah setelah menikah untuk ke bar atau ke kota. Semua gadis yang kamu nikahi sangat menyukai masakan darimu, jadi sering – sering lah memasak untuk mereka.

COMMENTS :

Don't Spam Here

4 komentar to “Dating (Kencan)”

thanks om

OhNzAfgSnsKmsb Blog ^.~ mengatakan...
on 

Waktu yang tepay ngasi bluefeather ke celia kapan?

Esti Risdayanti mengatakan...
on 

Waktu yang tepay ngasi bluefeather ke celia kapan?

Esti Risdayanti mengatakan...
on 

kasih kesemua wanita yg dipilih ketika hati sudah 4 merah.

ito mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2008-2010 All Rights Reserved. Powered by MAS WAWAN / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus