Rabu, 28 Juli 2010

WALTHROUGH

Walthrough ini tidak mengikat, hanya menjelaskan hal yang bisa kamu lakukan jika kamu masih bingung memainkan walthrough ini, tapi jika sudah paham kamu bebas melakukan apa saja tanpa mengikuti walthrough. Tapi ingat, gunakan waktu sebaik - baiknya...

WALTHROUGH
Walthrough ini tidak mengikat, hanya menjelaskan hal yang bisa kamu lakukan jika kamu masih bingung memainkan walthrough ini, tapi jika sudah paham kamu bebas melakukan apa saja tanpa mengikuti walthrough. Tapi ingat, gunakan waktu sebaik - baiknya
Sebelum memulai game, ada event dimana mayor thomas menanyakan:
- Nama mu
- Tanggal Lahir
- Nama tanah pertanianmu
- Nama anjing mu
setelah itu, jika setuju, kau akan memulai game di hari ke 2.
START
Ada event kamu berada di tanah pertanian yang terbengkalai dan Mayor/Walikota Thomas datang dengan marahnya. Tapi setelah tahu kamu kenal pemilik pertanian yang meninggal 6 bulan yang lalu, sifatnya melunak. Ia juga menyuruhmu kalau pemilik peternakan mewariskan tanah pertanian ini.
Kilas balik masa kecilmu saat bertemu Kakek pemilik pertanian pada waktu kamu beserta orang tuamu mengunjungi kota kecil ini dalam perjalananmu. Akhirnya kamu dititipkan sementara di pertanian dimana kamu berjumpa gadis dan saat pergi kamu berjanji untuk kembali nanti.
YEAR ONE SRING
Target:
• Membersihkan seluruh ladang dan memaculnya kecuali untuk batu besar dan dahan pohon (stumps)
• Mendapatkan Fishing rod dari zack
• Menanam Grass/rumput agar Barley menyerahkan kuda kecilnya untuk dipelihara olehmu. Jika Barley sudah menitipkan kudanya, maka beli Brush untuk menyikat kuda setiap hari.
• Membeli satu ekor ayam dan menetaskan telur menjadi anak ayam.
• Membuat harvest sprite mau membantumu mengurus ladang dan ternak
• Membeli Medium Rucksack agar bisa lebih banyak membawa barang dalam tasmu.
• Memberi hadiah pada gadis yang kamu sukai, dan sedikit hatinya berubah jadi ungu.
• Mengumpulkan kayu agar bisa upgrade Chicken Coop (kandang ayam)
• Memberi hadiah dan berbicara dengan para tetangga untuk perkenalan sebagai warga baru.
• Upgrade Tools ke level Cooper terutama Watering Can dan Hoe.
Tanggal 2, Monday
Kamu terbangun di rumah kecil peninggalan kakek yang sudah meninggal. Segera ke Tool Box di dekat pintu untuk mengambil Hoe, Axe, Sickle, dan Hammer. Keluarlah dari rumah dan mulai lah membersihkan lahan pertanian mu dengan membabat rumput atau cukup dengan mencabutnya, memecahkan batu kecil, dan memotong branch/dahan. Setelah itu mulai lah mencangkul tanah kurang lebih 3 petak berukuran 3x3 di dekat Shipment/kolam. Jika kamu mencangkul di sudut kiri atas lahan, maka kamu bisa menemukan Power Berry yang bisa menambah tenaga.
Segera pergi ke Supermarket antara pukul 09.00 AM (pagi) – pukul 05.00 PM (sore) untuk membeli bibit karena besok supermarket tutup. Lihat world map (tekan start) untuk melihat lokasi supermarket berada yaitu ujung utara kota. Untuk awalnya kamu hanya mempunyai uang 500G jadi beli 1 cucumber segarga 200G dan 2 Turnip seharga 2x120G.
Setelah itu mulailah memetik herb grass dan bamboo shot (lihat penjelasan herb grass) dan taruh hasil petikanmu ke dalam shipment. Setelah beres berendam dulu di Hot Spring antara 30 menit sampai 1 jam. Jika masih ada waktu mulailah menebarkan benih dan siram dengan warering can. Setelah beres pergilah tidur.
Tanggal 3, Tuesday
Keluarlah dari rumah, maka ada Salesman won yang memberitahumu kalau ia menjual bibit khusus dan tinggal di rumah Zack. Setelah itu, mulailah memetik herb grass dan menebang branch untuk mengumpulkan lumber dan meningkatkan presentase Axe. Kunjungi juga rumah Zack di Mineral Beach untuk mendapatkan Fishing Rod darinya. Won juga menjual beberapa bibit. Untuk musim semi ini kamu hanya bisa menanam Cabbage dan bunga, tapi abaikan dulu karena harga bibit nya cukup mahal. Mulailah menyiram 3 petak tanamanmu dan bersihkan juga beberapa lahan dan mulailah mencangkul tanah sebanyak 7 petak 3x3, usahakan beri jarak untuk jalan diantara petak. Kalau cape, pergilah tidur, tapi jika tidak, mulailah memancing di sungai kecil di tanah pertanianmu.
Tanggal 4, Wednesday
Won akan datang menawarkan 3 jenis apel untukmu, yaitu SUGDW Apple, HMSGB Aplle, & AEPFE Apple,. Belilah jika mau seharga 500G. Jika kamu telah memetik semua tanaman liar, selama 2 hari ini maka kamu sudah mengumpulkan uang kurang lebih 1700G + sisa uang 60G = 1760G. Pergilah ke Supermarket, kali ini kamu bisa membeli bibit Kentang/Potato seharga 2x200G, Grass 1x500G dan Turnip seharga 2x120G. Total belanjaanmu adalah 1440G. Beli juga 1 Flour seharga 50G + Wrapping 100G untuk hadiah ulang tahun salah satu Harves Sprites yaitu Bold (Total belanjaan 1590G sisa 170G). Berikan hadiah ini padanya. Kumpulkan lagi tanaman liar dan tebarkan semua benih pada petak yang telah kamu garap. Rendam di Hot Spring lalu tidur.
Tanggal 5, Thrusday
Lakukan hal biasa seperti menyiram tanaman dan mengumpulkan tanaman liar. Petik juga bunga Moon Drop Grass & Toy Flower untuk di berikan pada 6 Harvest Sprites kecuali sprites kuning Hoggy berikan Flour. Jika masih punya waktu, kunjungi rumah penduduk ataupun memancing/ menambang ore. Sempatkan diri memberi bunga pada gadis yang kamu sukai.
Tanggal 6, Friday
Inilah saat panen pertamamu. Kamu bisa memanen total 2x9 = 18 Turnip dan lemparkan dalam shipment box. Siram lagi beberapa bibit yang belum tumbuh. Mulaulah menebang sisa branch di lahanmu serta beberapa branch di halaman rumah Gotz maupun di mother hill.
Tanggal 7, Saturday
Saatnya untuk membeli ayam di Poultry Farm. Belilah seharga 1500G jika kamu mempunyai uang yang cukup. Jangan lupa untuk membeli makanan ayam (chicken feed). Ayam langsung berada di kandangnya saat kamu kembali, berilah makan dengan meletakkan chicken feed ke tempatnya. Jika punya uang lebih, beli lagi beberapa bibit tapi jika tidak, kunjungi penduduk desa. Berikan bunga pada gadis yang kamu suka, dan jangan lupa beri hadiah ke Harvest Sprites. Jika ada uang lebih, belilah bibit tanaman.
Tanggal 8, Sunday
Hari ini adalah hari perayaan Goddess Festival tapi sepertinya kamu belum bisa ikut merayakannya. Lakukan pekerjaan rutinmu seperti biasa. Gunakan waktu tambahan untuk menambang ore dan memancing. Jangan lupa letakkan telur pada incubator.
Tanggal 9, Monday – Tanggal 13, Friday
Kegiatan rutin seperti memberi Kaman ayam, panen tanaman, memungut semua tanaman liar serta bersosialisasi dengan penduduk. Kamu juga mulai bisa memetik timun/Cucumber serta pasti ada anak ayam yang bisa kamu berikan nama. Beli bibit baru untuk ditanam lagi dan pastikan kamu mampu mengurusnya sebelum harvest sprites mau membantumu.
Tanggal 14, Saturday
Hari ini Spring Thanksgiving Festival sehingga kebanyakan took tutup, kamu belum bisa membuat Cookies untuk di berikan pada gadis yang kamu sukai, jadi lewatkan waktu memungut tanaman liar, mengurus ladang & ternak serta memancing.
Tanggal 15, Sunday – Tanggal 17, Tuesday
Kegiatan Rutin seperti biasa.
Tanggal 18, Wednesday
Spring Horse Racing. Kamu belum bisa berpartisipasi sehingga urus dulu ladangmu. Sekitar pukul 4 sore barulah pergi ke Rose Square melihat pacuan kuda. Pasanglah taruhanmu agar bisa mendapatkan medal untuk ditukar item yang berguna.
Tanggal 19, Thrusday – Tanggal 21, Saturday
Kegiatan rutin seperti biasa seperti memberi hadiah ke gadis, menyiram dan panen tanaman, mengurus ternak, memungut tanaman liar, memancing maupun menebang kayu. Jika ada waktu, cobalah menambang.
Tanggal 22, Sunday
Cooking Festival dengan tema juice. Jika kamu pernah membeli Grape Juice di Aja Winery bisa kamu ikutkan dalam lomba, tapi jika tidak, hadir saja di Rose Square menjelang pukul 6 sore. Hari ini juga hari terakhir menanam kentang untuk bisa di panen.
Tanggal 23, Monday – Tanggal 30, Monday
Lakukan semua kegiatan dan fokuskan untuk menambang ore serta mengumpulkan kayu. Pada tanggal 30 tebas semua tanaman ketimun agar bisa kamu tanami bibit baru di musim Summer. Tanggal 26 merupakan hari terakhir menanam Turnip jadi jangan menanam Turnip setelah lewat tanggal tersebut agar bisa di panen.
Beberapa event yang akan kamu temui (random) pada musim semi pertama ini yaitu :
• Jika kamu pergi ke Penginapan untuk pertama kalinya, Ann dan Doug akan menyambutmu dan menawarkan makanan untuk mu, pilih opsi ke-1 untuk menerima tawaran nya.
• Jika kamu mengunjungi rumah Zack di tepi pantai Mineral Beach maka ada event Popuri yang mengambil paket miliknya. Pilih saja option “off course!”.
• Saat mengunjungi Library/ perpustakaan pertama kalinya ada event dengan Mary. Pilih option “ Can I help?” untuk membantunya.
• Barley akan mengunjungimu dan memintamu merawat kuda kecilnya jika kamu sudah menanam Grass/ rumput di ladangmu. Pilih “Accept” untuk menyetujuinya.
YEAR ONE SUMMER
Musim yang agak menjengkelkan karena paling sering terjadi badai pada musim ini yang membuatmu tidak bisa bekerja. Jadi ada baiknya save game dulu sebelum tidur agar bisa mengetahui ramalan cuaca keesokan harinya. Jika ramalan cuaca mengatakan ada typhoon/badai maka segera load game untuk ramalan cuaca yang berbeda.
Target:
• Upgrade Chicken Coop dan memenuhinya dengan maksimum 8 ekor ayam.
• Membeli 1 ekor sapi/cow. Jika ada uang lebih, beli juga satu ekor domba/sheep.
• Membeli Large Rucksack serta Basket agar lebih memudahkan pekerjaanmu.
• Upgrade rumah sehingga terdapat ruang kosong untuk membeli Kitchen/Dapur di TV Network Shopping tiap hari sabtu.
• Membuat hati gadis menjadi biru.
• Harvest Sprites sudah mau membatumu mengurus ladang dan ternak.
• Upgrade Tools ke level Silver untuk semuanya atau tools yang penting bagimu terlebih dahulu.
• Menyingkirkan pohon/Stump di ladangmu serta Big Stones k\jika sudah upgrade tools ke silver tools.
Tanggal 1, Tuesday
Ada Frisbee Tournament di Pantai Mineral Beach tapi sepertinya anjing mu belum bisa ikut berpartisipasi karena masih kecil. Luangkan waktu dulu untuk mengumpulkan herb grass, wild grapes, dan honey. Setelah itu barulah menjelang pukul 5 sore ke Mineral Beach, bicara dengan Zack untuk memulai lomba.
Tanggal 2, Wednesday
Belilah bibit Corn, Tomato, dan Onion/Bawang sesuai kemampuan kantongmu dan tebarkan bibit ini pada ladang mu. Untuk Tomato & Corn bisa tumbuh kembali, tapi jangan terlalu banyak agar kamu bisa menghemat tenaga untuk menembas tanaman ini menjelang akhir musim. Kalau punya uang lebih, beli juga bibit Pineaple/nanas.
Tanggal 3, Thursday – Tanggal 6, Sunday
Siram bibit atau suruh Harvest Sprite melakukannya. Ambil tanaman liar, memancing ikan, menggali di Spring Mine, dan menebang kayu. Usahakan membeli 1 ekor sapi, dan jika ada uang lebih, beli juga 1 ekor domba. Pagi hari tanggal 6 Rick akan datang menanyakan kesediaan ayammu untuk ikut Chicken Sumo Festival. Walaupun kemungkinan menang nanti kecil, tapi ikutkan saja ayammu untuk mencari pengalaman dan Rick akan membawanya.
Tanggal 7, Monday
Jika ladangmu dipenuhi bibit yang banyak tapi tidak ada banyak peri harvest yang menyirami bibit, bantulah menyiraminya, dan pungut dulu tanaman liar barulah pada sore hari sekitar pukul 4 sore mulai berangkat ke Mineral Beach mengikuti Chicken Sumo Festival. Bicara dengan Rick untuk memulainya. Pulangnya jangan lupa tambah 1 chicken feed untuk ayammu dan luangkan waktu memancing sebelum tidur.
Tanggal 8, Tuesday
Kegiatan rutin seperti biasanya. Jangan lupa pergi kerumah peri harvest untuk memintanya memanen hasil tanamanmu, tapi jangan lupa berikan sekantong flour pada masing – masing peri.
Tanggal 9, Wednesday
Onion mulai bisa dipanen. Jika kamu tidak meminta bantuan peri harvest maka kamu memanennya sendiri. Setelah dipanen beli bibit Onion lagi di Supermarket untuk di tebar lagi.
Tanggal 10, Thursday
Usahakan mengumpulkan lumber yang banyak dan minta Gotz untuk mengupgrade Chicken Coop agar kamu bisa memelihara maksimum 8 ekor ayam. Selebihnya kegiatan rutin, meminta peri harvest untuk memanen tanamanmu 1 hari saja.
Tanggal 11, Friday
Panen Tomato yang pertama oleh peri harvest ataupun dirimu. Usahakan melatih kuda untuk lari juga dengan bersuit (tekan L) dan sirami tanamanmu.
Tanggal 12, Saturday – Tanggal 13, Sunday
Chicken coop telah selesai dalam 3 hari dan kamu bisa mulai menetaskan telur lagi di incubator.
Tanggal 14, Monday – Tanggal 15, Tuesday
Panen tomat lagi di tanggal 14, mulailah menebang kayu lagi untuk persiapan upgrade rumah. Belilah Rucksack Besar agar bisa memuat lebih banyak barang, jangan lupa beli Basket juga untuk memuat 30 barang. Pada tanggal 15 minta 1 atau 2 peri harvest memanen tanamanmu selama 1 minggu.
Tanggal 16, Wednesday
Hari pertama memanen jagung disetai Onion yang juga bisa dipanen. Jika kamu ingin menghemat uang lemparkan beberapa corn di water mill samping chicken coop untuk 1 corn = 20 bushel chicken feed. Beli bibit Onion dan tanam lagi.
Tanggal 17, Thursday – Tanggal 19, Saturday
Pada tanggal 17 kamu bisa memanen tomat lagi dan tanggal 18 memanen jagung. Selebihnya kunjungi gadismu selalu memberinya hadiah dan tentunya jangan lupa menambang di spring mine untuk mendapatkan silver ore agar kamu bisa upgrade tools ke lv. 3. Jika sapimu telah dewasa maka Barley akan datang tanggal 19 menanyakan kesediaan sapimu untuk mengikuti lomba. Walaupun kemungkinan menang kecil tapi ikutkan saja.
Tanggal 20, Sunday
Cow Festival, jika kamu mengikutkan sapimu ke perlombaan maka pergi saja sekitar pukul 5 sore tapi jangan lewat jam 6 sore saat tiba di Rose Square. Saat tiba bicara dengan Barley untuk memulai lomba tapi sepertinya sapimu belum bisa memenangkan lomba ini. Paginya gunakan waktu untuk memanen tomat dan jagung yang sudah berbuah. Gunakan waktu untuk mengumpulkan semua tanaman liar dan juga memancing.
Tangagl 21, Monday – Tanggal 23, Wednesday
Panen jagung lagi tanggal 22 dan tomat pada tanggal 23. Ada baiknya kamu mulai upgrade tool milikmu satu persatu dan minta peri harvest melakukan tugasmu. Jika kayu lumber mencukupi, sebaiknya mulai upgrade rumah pada tanggal - tanggal ini. Jika kamu menanam nanas sebelumnya, maka kamu bisa memanennya pada tanggal 23.
Tanggal 24, Thursday
Fireworks Festival, karena diadakan pada malam hari antara pukul 6 sampai 9 malam, maka kamu bisa melakukan aktivitas sebelumnya secara normal. Panen jagung lagi dan lemparkan beberapa ke water mill jika memerlukan chicken feed. Pergilah sekitar pukul 7 malam dan bicara dengan semua penduduk untuk memulai acara di Mineral Beach tapi jika kamu memiliki gadis yang menyukaimu (minimal hatinya hijau) maka cukup bicara dengannya untuk bersama – sama melihat pesta kembang api.
Tanggal 25, Friday – Tanggal 30, Wednesday
Hari – hari yang rutin untuk memanen corn, onion, tomato, dan pineapple. Jangan lupa membeli Kitchen jika upgrade rumahmu telah selesai dan TV Shopping Network menawarkan nya pada hari Sabtu (Saturday). Usahakan membabat habis tanaman Corn dan Tomato pada tanggal 30 agar tanah mu bisa ditanami saat Fall. Belilah Green Paper pada Won agar kamu bisa menanam nya nanti di musim gugur.
YEAR ONE FALL
Saatnya daun – daun berguguran menuju ke musim dingin. Banyak festival dan perlombaan penting di musim ini.
Target :
• Memenuhi barn dengan 4 ekor sapi/cow dan 4 ekor domba/sheep baik dari sapi/domba hamil (C.M/S.M Potion) maupun dengan membelinya.
• Menjaga hubungan yang baik dengan gadis yang kamu sukai agar hatinya berubah jadi hijau.
• Mengumpulkan kayu yang banyak agar nantinya bisa upgrade rumah maupun kandang di musim Winter.
• Membeli semua keperluan rumah seperti Refrigerator, Shelf dan Utensil dari Kitchen.
• Mulai mencoba berbagai resep masakan yang kamu dapatkan dari penduduk jika mereka senang terhadapmu atau lihat saja bocorannya di bagian Recipes ^_^
• Menanami seluruh ladang yang bisa ditanami dan mengapalkannya sedikit masing – masing 100 buah untuk mendapatkan bibit baru.
• Upgrade tool ke level Gold Tools terutama Fishing Rod, Hoe, Axe, dan Watering Can.
• Memancing semua jenis tipe ikan yang berbeda di semua sungai maupun laut.
• Membersikhkan seluruh ladang dari tanaman yang akan mati menjelang akhir musim.
• Menangkan taruhan saat pacuan kuda “Fall Horse Racing” dan saat menukarkan medals ambil Adamantite sebanyak 3 buah.
• Membeli Mayonnaise Maker agar telur bisa dilempar berubah menjadi Mayonnaise (bisa dibuat jika ada adamantite dan kandang ayam telah di upgrade).
Tanggal 1, Thursday
Tebarkan bibit green pepper jika telah membelinya di Won. Kumpulkan 3 Apple di bawah pohon serta Mushroom & Poison Mushroom. Hancurkan semua batu dan pohon di ladang jika sudah upgrade tools. Saat Supermarket buka pergilah untuk membeli bibit carrot (wortel), Eggplant (terong), dan Sweet Potato. Saya sarankan lebih banyak membeli bibit sweet potato tapi terserh dirimu. Untuk eggplant dan sweet potato bisa beberapa kali panen, tapi untuk carrot 1 x saja. Tebarkan benih/bibit pada tanah garapanmu. Ada baiknya peri harvest juga turut menyirami ladangmu.
Tanggal 2, Friday
Pendeta Carter akan datang ke rumahmu di pagi hari menanyakan kesediaanmu memainkan Ocarina dalam festival musik besok di Gereja. Sanggupi permintaannya jika berminat. Lakukan kegiatan seperti biasanya dan usahakan bisa membeli C.M Potion untuk menghamili sapi & S.M Potion untuk menghamili domba tapi jika uang tidak cukup ada baiknya beli C.M potion dulu dan berikan pada sapimu. Lakukan kegiatan rutin mengumpulkan tanaman, memberi gadis hadiah dsb.
Tanggal 3, Saturday
Music Festival diadakan mulai pukul 6 sore sampai tengah malam, jadi banyak waktu melakukan kegiatan rutin. Ada baiknya menebang pohon sebanyak – banyaknya untuk mengumpulkan lumber. Jika di TV Shopping Network ditawarkan Refrigerator/Kulkas maka belilah dengan pergi ke penginapan lalu menelpon. Kamu bisa menyimpan semua makanan dikulkas. Lakukan kegiatan rutin dan sekitar pukul 6 sore pergilah ke gereja. Setelah acara ini kamu otomatis tidur.
Tanggal 4, Sunday – Tanggal 5, Monday
Kegiatan rutin tapi fokuskan untuk mengumpulkan lumber dan memancing serta mengumpulkan gold ore jika meteran tool telah mencapai 300%. Jangan lupa beri hadiah ke gadis yang kamu sukai.
Tanggal 6, Tuesday
Panen Sweet Potato, ada baiknya simpan beberapa di kulkas jika kamu telah membelinya. Setelah itu, lakukan kegiatan rutin memberi hadiah kepada gadis, harvest sprites, dan juga penduduk. Jangan lupa untuk memancing dan menambang ore.
Tanggal 7, Wednesday – Tanggal 8, Thursday
Kamu bisa memanen Carrot dan Sweet Potato pada tanggal 8. Simpan salah 1 nya untuk Harvest Festivalbesok. Mayor akan datang ke rumahmu pada tanggal 8 untuk mengingatkanmu adanya festival ini. Beli bibit carrot dan tanam lagi, biarkan peri harvest yang menyiramnya sementara kamu berkeliling melakukan kegiatan lainnya.
Tanggal 9, Friday
Harvest Festival diadakan mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore. Lakukan kegiatan rutin mu dulu. Jika kamu menanam green pepper pada tanggal 1 maka sekarang saatnya untuk memanen. Pergilah sekitar pukul 4 atau 5 sore ke Rose Square. Bicara dengan mayor sambil mengangkat hasil panenmu ke kuali besar dan menikmati makannanya. Keluarlah maka otomatis kamu berada di dalam rumah lagi pukul 6 sore. Memancinglah bila belum terlalu lelah.
Tanggal 10, Saturday – Tanggal 12, Monday
Panen Eggplant pertama pada tanggal 10 juga sweet potato pada tanggal 10 & 12. Sedangkan pada tanggal 11 bisa memanen green pepper. Selebihnya beli Shelf pada hari sabtu jika ditawarkan di TV Shopping Network agar kamu bisa menyimpan ore, bunga dan benda lainnya.
Tanggal 13, Tuesday
Full Moon Festival. Tidak ada yang special dengan event ini jika gadismu belum benar – benar menyukaimu, tapi jika kamu merasa gadismu telah menyukaimu, tunggulah idaman hatimu ini pada jam 6 sore sampai tengah malam di puncak gunung Mother. Tapi sebelumnya panen dulu eggplant dan lakukan kegiatan rutin lainnya terutama menebang kayu. Bicara dengan peri yang mengurus ternak dan pilih option ke-2 untuk memintanya beristirahat besok dan jangan meminta peri lainnya untuk mengurus ternak agar dombamu bisa berbulu saat sheep festival.
Tanggal 14, Wednesday – Tanggal 17, Saturday
Jika kamu telah membuat sapi hamil di tanggal 2 maka pada tanggal 16 ini bayi sapi akan lahir. Beli lagi beberapa sapid an domba jika uangmu mencukupi dan membuat mayonnaise maker pada Saibara. Selebihnya hanya panen sweet potato di tanggal 14 & 16, green pepper di tgl 16, dan Carrot pada tanggal 14. Jangan lupa membeli bibit carrot untuk ditanam kembali.
Tanggal 18, Saturday
Fall Horse Racing. Kudamu belum dewasa jadi belum bisa mengikuti lomba. Panen sweet potato dulu di pagi hari, menambang, memancing, serta kegiatan lainnya yang bermanfaat sebelum pergi ke Rose Square sekitar pukul 4 sore karena perlomaan berakhir pukul 6 sore. Bicara dengan Mayor untuk pilih option ke-2 memasang taruhan (lihat penjelasan Festival) dan lihat perlombaan sampau 3 session. Jika nantinya kudamu bisa ikut akan berada di session ke-3. pulangnya jam 6 sore, sebaiknya memancing saja di laut.
Tanggal 19, Monday – Tanggal 20, Tuesday
Kegiatan rutin memanen, menyiram, pungut tanaman/buah, memancing, menambang, memberi hadiah ke gadis/peri harvest/penduduk serta menetaskan anak ayam maupun menghamili sapi. Jika dombamu masih berbulu dan tidak hamil maka Barley akan datang pada tanggal 20 menanyakan kesediaanmu mengikutkan dombamu ke perlombaan. Jika kamu setuju, Barley akan membawanya.
Tanggal 21, Wednesday
Festival. Karena selesai pukul 6 sore, kamu banyak memiliki waktu pada pagi harinya untuk melakukan semua aktivitasmu. Sekitar pukul 4 sore pergilah ke Rose Square dan bicara dengan Barley untuk memulai lomba. Dombamu tidak akan menang saat ini tapi tidak masalah, sesampainya di rumah pukul 6 sore gunakan sisa waktu untuk memancing.
Tanggal 22, Thursday – Tanggal 29, Thursday
Kegiatan seperti biasanya. Usahakan sudah memiliki 8 ekor sapi/domba tapi jika belum tidak masalah. Lakukan kegiatan rutin lainnya. Belilah coklat/chocolates dan simpan di kulkas minimal 3 buah.
Tanggal 30, Friday
Pumpkin Festival. Anak – anak seperti Stu dan May akan datang ke depan rumahmu meminta permen. Cukup berikan coklat kepadanya, Popuri juga akan datang kemudian meminta permen, berikan saja coklat padanya. Gunakan waktu membabat semua tanaman eggplant, green pepper, dan sweet potato. Saatnya ke musim dingin.
YEAR ONE WINTER
musim yang membosankan karena tidak banyak yang bisa kamu lakukan pada musim ini. Ladang tidak bisa ditanami dan kamu hanya bisa menambang di Mine maupun memancing. Pada musim ini kamu bisa pergi ke Danau di dekat puncak Mother’s Hill untuk menggali batu berharga di Lake Mine karena danau di sini membeku sehingga gua di tengah danau bisa kamu masuki. Kumpulkan lumber sebanyak – banyaknya. Musim yang juga menjengkelkan dengan banyak turun salju bahkan badai jadi biasakan save game dulu sebelum tidur. Jika besoknya ramalan cuaca mengatakan ada badai maka load game lagi untuk mendapatkan ramalan cuaca yang berbeda. Gunakan waktu untuk lebih banyak bersama kekasihmu.
Target :
• Upgrade Rumah sehingga bertingkat dan punya perapian yang bisa kamu nyalakan agar energimu tidak berkurang.
• Upgrade Barn agar bisa memuat total 16 hewan ternak sapi/domba. Membeli Cheese Maker disusul Yarn Maker jika Barn telah di upgrade dan kamu mempunyai adamantite serta uang yang cukup.
• Sedikitnya ayammu telah mempunyai affection level diatas 5 hati agar bisa memenangkan Chicken Sumo Festival di musim berikutnya.
• Membeli semua peralatan rumah seperti Cermin dan Large bed.
• Upgrade Tools ke level Mystrille Tools dan bersihkan seluruh ladang dari batu besar maupun pohon kayu.
• Menggali semua jenis batu berharga di Lake Mine karena tempat ini hanya bisa dikunjungi pada musim Winter.
• Memberi hadiah setiap hari kepada Harvest Sprite agar hatinya bertambah dan nantinya di tahun ke-2 bisa bekerja lebih cepat dan giat.
• Memberi hadiah yang disukai gadis agar hatinya berubah ke warna kuning.
Tanggal 1, Saturday – Tanggal 13, Thursday
Beli Ball di Won dan latihlah anjingmu setiap hari di dalam rumah. Menambang juga di Spring Mine & Lake Mine tapi jangan lupa bawa turbojolt. Luangkan waktu mengunjungi gadis dan penduduk. Minta peri mengurus ternak sehingga kamu bebas kemana saja. Mulai juga mengupgrade Barn agar bisa diisi sapi/domba 8 ekor lagi.
Tanggal 14, Friday
Thanksgiving. Jika ada gadis yang benar – benar menyukaimu maka ia akan datang memberikan kado untukmu ke rumahmu, jadi disarankan jangan keluar dari tanah pertanianmu dan memancing di sungai dekat tanah pertanianmu saja.
Tanggal 15, Saturday – Tanggal 23, Sunday
Lakukan sosialisasi pada penduduk dengan memberikan mereka hadiah. Jangan lupa menebang kayu untuk persiapan upgrade rumah, tapi jika lumber sudah mencukupi, segera upgrade rumah agar bisa mendapatkan perapian menghangatkan tubuh ke dalamnya untuk menjaga stamina tetap fit.
Tanggal 24, Monday
Starry Night. Bukan hari yang special jika kamu tipe penyendiri tapi jika naksir terhadap seorang gadis, pergilah ke Mother;s Hill untuk berduaan dengan kekasihmu.
Tanggal 25, Tuesday – Tanggal 29, Saturday
Minta Saibara membuatkan Cheese Maker untuk membuat keju dari susu dan Yarn Maker untuk membuat gulungan benang/yarn dari woll. Usahakan juga memiliki sapid an domba dengan total di atas 10 ekor atau kalau bisa 16 ekor maksimum. Upgrade tools juga jika sudah saatnya upgrade ke mystrille tools tapi jika belum lakukan kegiatan rutin dulu untuk memasimalkan tools milikmu.
Tanggal 30, Sunday
Ada 2 perayaan yaitu Year End Gathering pukul 6 sore sampai tengah malam di Rose Square atau Year End Festival mulai pukul 00/tengah malam di puncak Mother’s Hill. Kamu hanya bisa mengikuti salah 1 nya, lebih baik pilih Year End Gathering karena kamu akan mendapatkan Buckwheat Flour sebagai hadiah sesuai kapasitas rucksack. Setelah perayaan otomatis kamu tertidur sehingga perayaan satunya lagi tidak bisa diikuti.
YEAR TWO
Kamu harus memacul ladangmu lagi karena salju meratakan seluruh ladang mu. Dan mulai lakukan kegiatan rutin seperti biasanya. Jangan lupa membuat hati gadis menjadi merah dan dapat kamu nikahi. Lengkapi pula barang – barang di dalam rumahmu.

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

gan cra upgarade rumah bertingkat g mn cra ny

by;abdi

Anonim mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2008-2010 All Rights Reserved. Powered by MAS WAWAN / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus